BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 21 Juni 2010

Istana di jepang

Istana Heian Istana Heian atau Daidairi adalah istana kekaisaran di ibu kota Jepang Heian-kyo (Kyoto) dari 794 hingga 1227. Istana berada di ujung utara kota, dan dibangun meniru perencanaan kota Chang'an pada zaman Dinasti Tang dan Dinasti Sui. Istana ini berfungsi sebagai tempat kediaman resmi kaisar dan pusat administrasi Jepang selama zaman Heian (794-1227).


Istana Himeji (Himeji-jo) adalah sebuah istana yang terletak di kota Himeji, Prefektur Hyogo, Jepang. Menurut provinsi zaman dulu, istana ini terletak di Harima-no-kuni, Shikito-gun, Himeji. Pesona keindahan plesteran berwarna putih yangmendominasi tembok-tembok istana menjadikan Istana Himeji mempunyai sebutan lain "istana burung kuntul putih" (Shirasagi-jo). stana Himeji merupakan salah satu contoh peninggalan arsitektur istana dari awal abad ke-17 yang paling penting.

Istana Hirosaki ( hirosaki-jo) adalah Istana di kota Hirosaki, prefektur Aomori, Jepang. Istana ini dibangun pertama kali pada tahun 1611, dan merupakan istana tempat tinggal klan Tsugaru sekaligus kantor pemerintahan Domain Hirosaki. Nama lain istana ini adalah Istana Takaoka. Hirosaki masih menyisakan menara utama dan menara pengawas yangdibangun pada Zama Edo. Di Istana Hirosaki terdapat lebih dari 2.600 batang pohon sakura dan terkenal di seluruh Jepang sebagatempat melakukan hanami (tradisi jepang dalam menikmati bunga) .

Istana Hiroshima (Hiroshima-jo) atau sering di sebut dengan ikan Koi adalah istana yang terletak di kota Hiroshima, Prefekur Hirosima, Jepang. Pertama kali di bangun pada tahun 1589, Istana Hiroshima merupakan pusat kekuasaan Daimyo wilayah han Hiroshima. Bom atom yang dijatuhkan di kota Hiroshima pada tanggal 6 Agustus 1945 menghancurkan seluruh bangunan istana. Istana yang ada sekarangmerupakan replika yang dibangun pada tahun 1958 dan berfungsi sebagai museum sejarah Hiroshima periode sebelum Perang Dunia II. Menara utama yang berwarna hitam seperti warna ikan koi atau parit di sekeliling istana yang banyak terdapat ikan koi menjadi alasanIstana Hiroshima dikenal sebagai istana ikan koi.

Istana Kumamoto (Kumamoto-jo) adalah Istana yang terletak di Kota Kumamoto, Prefektur Kumamoto, Jepang, yang di buka untuk umum. Istana ini dekepung selama Pemberontakan Satsuma (Pemberontakan klan samurai). stana ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-400. Pada 7 Desember 2007, renovasi bersakala besar telah selesai. Upacara umum untuk restorasi diadakan pada 20 April 2008.

Istana Matsu adalah istana feodal di Matsue, prefektur Shimane, Jepang. Dijuluki "istana hitam", istana ini adalah salah satu dari sedikit istana abad pertengahan di Jepang tetap dalam bentuk kayu awalnya, dan bukan merupakan rekonstruksi modern.

Istana matsumoto (Matsumoto-jo) adalah istana yang terletak di kota Matsumoto, Prefektur Nagano, Jepang. Kasitl ini dapat dijangkau dari Tokyo melalui jalan dan kereta api. Kastil ini dibangun sebagai benteng pertahanan selama masa perang. Pada tahun 1550, daerah Matsumoto di bawah aturan klan Takeda dan Tokugawa Leyasu. Ketika Toyotomi Hideyoshi memindah Leyasu ke wilayah Kanto.

Istana Nagoya
(Nagoya-jo)
adalah istana yang terletak di kota Nagoya, Prefektur Aichi, Jepang. Di sekeliling istana terdapat Taman Meijō. Istana ini merupakan tempat kediaman Keluarga Tokugawa-Owari selama 17 generasi. Istana Nagoya disebut-sebut sebagai salah satu dari 3 istana terbaik di Jepang yang pernah dibangun Kato Kiyomasa dan Tōdō Takatora. Dua istana lainnya adalah Istana Osaka dan Istana Kumamoto.
Di atas atap menara utama terdapat dua ekor shachi (ikan legenda berkepala harimau) dari emas murni, sehingga Istana Nagoya terkenal sebagai Istana Shachi Emas atau Istana Emas. Ikan shachi dari emas juga merupakan lambang kota Nagoya. Oda Nobunaga lahir di kompleks bangunan lama Istana Nagoya yang lokasinya berada di kompleks Istana Nagoya yang sekarang, tepatnya di kawasan Ninomaru. Kawasan Istana Nagoya yang lama pernah menjadi tanah milik klan Oda dan klan Imagawa.

0 komentar: